Wapres ingatkan semua komponen jaga kerukunan

wakil presiden boediono mengingatkan semua komponen ikut menjaga kerukunan juga perdamaian untuk upaya meningkatkan kemajuan ekonomi serta sosial.

hal yang paling fundamental terhadap kita merupakan menjaga keamanan, ketertiban selama kehidupan bermasyarakat di tiap-tiap daerah, papar boediono selama palangka raya, kalimantan tengah, jumat.

hal itu diutarakan wapres saat silaturahim dengan forum koordinasi pimpinan daerah provinsi kalteng, tokoh masyarakat, tokoh ajaran serta pimpinan perguruan tinggi.

hadir di acara itu ibu herawati boediono, menko kesra agung laksono, mendikbud mohammad nuh, kepala ukp4 kuntoro mangkusubroto, juga gubernur kalteng teras narang.

Informasi Lainnya:

dikatakan wapres, apabila landasan itu tak ada maka kondisi suatu negara akan bubar.

menurut dia, kalteng sudah melewati waktu sulit juga memerlukan waktu lama supaya perbaikan.

kalteng beberapa tahun kemarin pernah alami pertikaian antarsuku, sehingga mengakibatkan tak banyak rasa alami dalam wilayah tersebut.

saya menilai jika banyak konflik anatarsaudara maka tak akan ada dan menang, tutur wapres.

menurutnya, kalau semua komponen di pusat serta daerah tambah besar juga mampu jaga situasi kehidupan sosial dengan begini kegoyahan, kekacauan juga tak tidak berbahaya tak muncul.

wapres mengingatkan, bukan hanya polisi dan tni saja dipundak mereka keamanan tercipta namun sebenarnya semua komponen.

hal lain yang mesti dan memperoleh memperhatikan merupakan rasa keadilan dan merupakan tugas negara dan pemerintah supaya jangan banyak ketimpangan ekonomi, sosial juga hukum.

kalau banyak rasa tak adil dengan demikian timbul permusuhan, sengketa, konflik. adalah tugas pemerintah serta negara jangan ada elemen terserah terlalu jauh oleh karenanya muncul tidak adil, papar wapres.

untuk tersebut, ujarnya, semua amunisi pemerintah seperti apbd harus digunakan dan mengeluarkan kebijakan dalam upaya kurangi risiko rasa ketidakadilan.