DPR ikuti pertemuan perangi korupsi di Meksiko

delegasi dpr-ri hendak mengikuti pertemuan tahunan pimpinan parlemen negara-negara anggota g-20 pada meksiko dan membahas isu melawan korupsi.

isu (menanggulangi korupsi) itu merupakan salah Salah satu jadwal bermanfaat pertemuan pimpinan parlemen dengan tema `the 4th meeting of g-20 speakers consultation forum` yang berlangsung dalam mexico city, di 3--5 april 2013, tutur wakil ketua dpr koordinator ekonomi dan keuangan (korekku) mohamad sohibul iman di jakarta, selasa.

dalam penjelasan dengan tenaga ahli media wakil ketua dpr korekku h muarif, ia menunjukan selain sohibul iman, delegasi dpr-ri dan hadir merupakan ketua badan kerja sama antar-parlemen (bksap) dr kh surahman hidayat, m.a, serta wakil ketua bksap hayono isman.

kami ingin bahas isu perang melawan korupsi bersama pimpinan parlemen dari negara-negara anggota g-20, termasuk isu berguna yang lain semisal reformasi sistem keuangan, ketahanan pangan, hingga persoalan lingkungan hidup, ujarnya.

ia mengajarkan, pertemuan pimpinan parlemen negara-negara anggota g-20 merupakan agenda tahunan dan sudah diikuti indonesia sejak pertama kali digelar di 2010.

Yang Lain: Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda

disebutkan kiranya sejak pertama kali diselenggarakan di ottawa, kanada tahun 2010, lalu seoul, korsel dalam 2011 juga riyadh, saudi arabia dalam 2012, indonesia terus berpartisipasi aktif.

selain membahas semua persoalan itu, papar dia, dijadwalkan pula delegasi indonesia bakal mengadakan pembicaraan bilateral dengan delegasi meksiko dan rusia.

pembicaraan itu menjadi bermanfaat sebab selain tuan rumah, tahun kemarin meksiko adalah ketua g-20. sementara, dengan delegasi rusia kita mesti adakan pertemuan mengingat tahun 2013 ini rusia adalah ketua g-20, katanya seraya menyebut kedua pertemuan itu diselenggarakan selama sela-sela persidangan.

sohibul yakin, indonesia bakal banyak mengikuti faedah daripada seluruh isu yang dibahas pimpinan parlemen negara-negara g-20.

apalagi, papar dia, pertemuan tersebut dijadwalkan ingin diikuti pula oleh delegasi parlemen eropa dan presiden parlemen dunia (ipu) abdulwahad radi.

ia menambahkan, sebagaimana pertemuan-pertemuan sebelumnya, pertemuan dalam mexico city itu bakal diakhiri dengan pernyataan bersama pimpinan parlemen negara-negara anggota g-20.