Korea Selatan yakin Utara luncurkan rudal

seorang pejabat tinggi keamanan korea selatan menyampaikan bahwa korea utara mau mengerjakan uji coba rudalnya pekan ini, lapor afp.

kim jang-soo, kepala penasehat keamanan presiden park geun-hye, menyampaikan uji coba launching rudal yang bisa disebut provokasi masih utara ini mau berlangsung sebelum ataupun sesudah rabu pekan depan. momen ini bersesuasian dengan desakan korea utara pada kaum diplomat asing untuk menimbulkan pyongyang.

korea utara yang berang oleh sanksi pbb menyusul uji coba rudal nuklirnya dan dengan latihan gabungan as - korea selatan, sudah berulangkali mengatakan ancaman perang nuklir dalam pilihan pekan terakhir.

negeri ini juga telah memasang dua peluru kendali jarak menengahnya ke peluncur-peluncur mobile dan menyembunyikannya selama fasilitas bawah tanah di pantai timur negeri tersebut. ini memperbaiki kekhawatiran kiranya utara bersiap mengerjakan launching provokatif.

Informasi Lainnya:

tak ada tanda-tanda ingin banyak perang skala penuh untuk saat ini, namun korea utara (menyimpan) mesti bersiap menghadapi penghancuran bila perang pecah, papar kim semisal dikutip afp.

tujuan daripada ancaman-ancaman utara tersebut merupakan memaksa selatan serta amerika serikat berhitung melalui semua konsekuensinya.