BMKG keluarkan peringatan dini peningkatan awan hujan

badan meteorologi, klimatologi juga geofisika (bmkg) mengeluarkan peringatan dini terjadinya peningkatan awan hujan selama sulawesi utara dan berpotensi mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

peringatan dini itu belum dicabut makanya harus diwaspadai oleh masyarakat serta berbagai pemangku kepentingan terkait dalam daerah ini, papar kepala badan penanggulangan bencana daerah provinsi sulut, hoyke makarawung, selama manado, senin.

dia menungkapkan, peringatan dini itu diselenggarakan usai pemantauan citra radar juga satelit cuaca sejak 27 april 2013.

dampak dan bisa ditimbulkan adalah terjadinya hujan melalui intensitas ringan sampai lebat selama kabupaten kepulauan talaud, kepulauan sangihe, kepulauan sitaro, minahasa serta manado dan diperkirakan ingin berlangsung hingga malam hari.

Informasi Lainnya:

bpbd selalu memonitor juga berkoordinasi dengan instansi mengenai yang banyak pada kabupaten dan kota. pilihan petugas malahan sudah ditempat selama lokasi-lokasi rawan bencana banjir serta longsor, tutur dia.

makarawung mengharapkan, masyarakat dan berada di daerah rawan longsor dan banjir tetap memperbaiki kewaspadaan, dan tidak menempati properti di saat curah hujan tinggi.