Ribuan pelajar Jatim ikuti doa bersama UN

ribuan pelajar smp-sma daripada surabaya dan sekitarnya memenuhi doa bersama sukses un 2013 untuk pelajar juga santri dan digelar pw ikatan pelajar nahdlatul ulama jatim pada masjid nasional al akbar surabaya, sabtu.

dalam acara itu, pelajar smp-sma dari negeri juga swasta tersebut melayani motivasi daripada wakil gubernur jawa timur h saifullah yusuf (gus ipul), kepala kanwil kementerian ajaran jatim ha sudjak mag, dan ketua pwnu jatim kh mutawakkil alallah.

doa itu bermanfaat, sebab itu apa yang diselenggarakan rekan-rekan ipnu jatim tersebut sudah tidak keliru, karena para pelajar sudah mengerjakan serangkaian persiapan mempelajari, termasuk try out, maka doa ini merupakan puncak dari ikhtiar tersebut, papar gus ipul.

ia dan mengucapkan terima kasih pada ipnu jatim dan turut membantu pemerintah mengerjakan pembinaan pelajar. jepang serta amerika juga menyerahkan otonomi pendidikan pada kabupaten/kota ataupun provinsi, sebab pembinaan pelajar itu berguna, katanya.

Informasi Lainnya:

sementara tersebut, kepala kanwil kemenag jatim ha sudjak mag menilai upaya maksimal pelajar selama jatim tersebut berperan dalam mendukung peringkat pelajar jatim dan di ini sering merupakan langganan juara.

karena itu, kita sebaiknya ada belajar serta berdoa supaya jatim menempati peringkat paling pas se-indonesia selama kualitas un, katanya.

senada dengan tersebut, ketua pwnu jatim kh mutawakkil alallah mengajak para pelajar agar memperhatikan pentingnya berdoa, sebab sukses tersebut juga berkat upaya-upaya manusia serta pertolongan allah swt.

dengan ada berdoa juga mengerjakan iktikaf, dengan begini malaikat hendak mengelilingi kita agar mengamini permohonan kita terhadap allah swt. allah swt sendiri menjamin berdoalah, pasti aku kabulkan, ujarnya.

ketua pelaksana doa bersama sukses un 2013, m fadlli, menunjukan model ini diikuti sekitar 3.000 pelajar daripada puluhan smp-sma selama surabaya juga sekitarnya.

ada pula perwakilan pelajar daripada 38 kabupaten/kota dalam jatim dan mempunyai perwakilan ipnu, tutur fadlli yang juga ketua pw ipnu jatim tersebut.

ia menambahkan doa bersama sukses un 2013 itu adalah usaha terakhir sesudah belajar, memenuhi bimbingan tes, try out, dan sebagainya.

di sela-sela doa bersama, betul pelajar sma ipiems surabaya, jerry tanjung, mengaku doa bersama itu ingin membantu dirinya serta teman-temannya untuk menguatkan mental.

kalau mental kita kuat, dengan begini kita ingin dapat mengerjakan soal un melalui percaya diri, sehingga sukses, ujarnya.