E-ticket segera diterapkan di dua koridor TransJakarta

penggunaan electronic ticket (e-ticket) serta tiket elektronik ingin segera diterapkan pada dua koridor busway transjakarta, yaitu selama koridor viii (lebak bulus-harmoni) dan koridor ix (pinang ranti-pluit).

saat ini, kita tengah mengerjakan uji silahkan implementasi tiket elektronik dalam dua koridor tersebut. semoga uji coba ini berjalan lancar, tutur kepala unit pengelola (up) transjakarta muhammad akbar di jakarta, kamis.

jika dalam pelaksanaan uji coba tersebut tak menemui ada hambatan, sambung akbar, maka ditargetkan ditermpakannya e-ticket selama kedua koridor tersebut telah dapat diselenggarakan mulai minggu depan serta akhir april 2013.

dengan diterapkannya e-ticket dalam kedua koridor tersebut, dengan demikian dengan keseluruhan, penggunaan tiket elektronik di berbagai koridor busway transjakarta mampu terealisasi dalam mei 2013, ujar akbar.

Informasi Lainnya:

menurut akbar, penggunaan tiket elektronik bisa menguntungkan penumpang karena tidak perlu antri supaya membeli tiket juga lebih tidak berbahaya karena penumpang tidak perlu mengeluarkan biaya tunai untuk pembelian tiket.

tiket elektronik ini juga mampu dimanfaatkan untuk kenal kasus penumpang sekaligus jarak perjalanan, sebab terhubung segera secara internet melalui bank yang telah bekerjasama selama situs diaplikasikannya e-ticket tersebut, kata akbar.

akbar menyatakan optimistis persentasi pengguna tiket elektronik akan selalu mengalami peningkatan. sejak situs itu dirilis pertama kali di 22 januari 2013, penumpang yang mencari tiket elektronik tercatat sebanyak 70.000 pihak.

seperti disukai, sebelumnya penggunaan e-ticket telah diterapkan dalam empat koridor, yaitu koridor i (blok m-kota), koridor iii (kalideres-harmoni), koridor v (kampung melayu-ancol) serta koridor vii (kampung melayu-kampung rambutan).