Sulut ekspor ikan segar ke AS dan Belanda

sulawesi utara (sulut) mengekspor ikan segar ke amerika dan belanda sebanyak 21,16 ton, pekan ketiga april 2013.

ekspor ikan segar ke dua negara itu, mendapatkan devisa sebesar 304.496 dolar amerika ke daerah ini, tutur kepala dinas perindustrian dan perdagangan sulut sanny parengkuan pada manado, selasa.

dia menyebutkan, kedua negara tersebut merupakan lokasi utama ekspor sulut, karena ada mengajukan permintaan ikan ke daerah ini.

kepala jenis perdagangan luar negeri dinas perindustrian dan perdagangan sulut hanny wajong, merinci supaya belanda ikan dan diekspor sebanyak 2,70 ton dengan kualitas devisa sebesar 43.537 dolar as.

Informasi Lainnya:

sedangkan amerika ikan segar volume ikan dan diekspor sebanyak 18,46 ton, melalui devisa sebesar 260.959 dolar as, kata hanny.

menurut dia, permintaan ikan daripada amerika juga belanda lumayan tinggi, dan ditandai melalui terus meningkatkan ekspor ikan daripada daerah ini keluar, setiap bulan.

ia menyampaikan, hal tersebut harus menjadi perhatian kaum pengusaha ikan juga nelayan, manakala ingin memperbaiki pendapatannya harus mampu memaksimalkan hasil tangkapan, meskipun tersebut bukan hal dan tidak susah, sebab nelayan baru sering terkendala cuaca.

dengan tingginya permintaan ekspor, dengan begini nelayan selama daerah ini, mesti mampu berpacu memperbaiki hasil tangkapannya, untuk mampu meningkatkan kesejahteraan mereka diharapkan, papar hanny.