PM Inggris bawa keluarga saat melawat ke Jerman

perdana menteri inggris david cameron mengunjungi jerman di jumat, supaya mendesak reformasi uni eropa, akan tetapi di langkah dan tidak biasa kanselir angela merkel sudah mengundang cameron juga keluarganya untuk tinggal dalam kediaman resminya.

cameron, dan mempersingkat lawatannya ke spanyol juga perancis selama senin setelah mantan perdana menteri margaret thatcher meninggal dunia, hendak didampingi oleh istrinya samantha serta ketiga putri mereka, tutur kantornya selama downing street.

juru bicaranya menyatakan cameron hendak membahas semua aspek perihal reformasi uni eropa dengan merkel, dan ktt g8 kedepan dalam bulan juni dan mau digelar dengan inggris dan konflik pada suriah.

ini merupakan bagian daripada hubungan yang kuat yang tengah berlangsung, kerja sama yang sangat menarik antara perdana menteri juga kanselir jerman, tutur juru bicara itu.

Informasi Lainnya:

kantor merkel menyatakan dia juga cameron beserta keluarganya ingin tinggal selama wisma pemerintah dalam meseberg, 50 mil utara berlin.

pemimpin inggris juga jerman itu akan makan malam bersama dalam jumat serta melanjutkan pembicaraan dalam sabtu, ujarnya pada suatu pernyataan.

pembahasan akan fokus di pertanyaan saat ini tenntang dengan kebijakan eropa maupun isu-isu internasional seperti situasi di suriah dan ktt g8 dan ingin datang dalam bawah kepemimpinan inggris, kata pernyataan tersebut.

cameron mencemaskan sesama pemimpin uni eropa pada januari ketika ia berencana supaya mengambil alih kekuasaan dari brussels, dan untuk mengkaji bentuk keanggotaan inggris pada akhir 2017.

dalam suatu wawancara dengan lima surat kabar eropa dan dibuat di hari senin, cameron menyeru uni eropa untuk membawa berubahnya yang menguntungkan berbagai negara-negara eropa tergolong tenntang daya saing juga pengeluaran.

tetapi perdana menteri inggris dan menyatakan jika ia percaya bahwa perubahan perjanjian terhadap 27-anggota uni eropa hendak diperlukan pada masa depan - sesuatu dan hendak dihindari oleh kaum pemimpin eropa dan sudah terjebak pada krisis zona euro.

downing street menyatakan sedang mencoba agar menjadwal ulang pertemuan dengan presiden prancis francois hollande yang dibatalkan sesudah kematian thatcher. cameron serta mempersingkat kunjungannya ke madrid pada senin, termasuk rencana pertemuan melalui perdana menteri mariano rajoy.