Golkar serahkan berkas bacaleg ke KPU

partai golongan karya (golkar) memberikan berkas 560 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dpr ke komisi pemilihan umum (kpu), minggu, dan penyerahannya diwakili oleh sekjen idrus marham serta sejumlah kader wanita.

dpp partai golkar menyerahkan bacaleg, minggu, karena memenuhi yang dituntut kader-kader wanita dan membayar penyerahannya bertepatan melalui hari kartini, tutur idrus usai memberikan berkas ke kpu pusat, jakarta.

ratusan berkas bacaleg itu tiba pada gedung kpu jam 12.00 wib melalui dimasukkan ke dalam tujuh kotak pengangkut (container box).

dari 560 berkas bacaleg itu, 202 diantaranya adalah perempuan, sementara 216 keduanya berasal dari kelompok masyarakat para muda.

Informasi Lainnya:

tingkat studi para bacaleg dan telah diseleksi dengan partai golkar ada besar didominasi dengan sarjana (s1), sebanyak 247 orang, ternyata sisanya berijazah pascasarjana (201 orang, doktoral (44 orang) juga slta (68 pihak).

sementara itu, terkait target kursi yang ingin diraih di pemilu 2014 merupakan sebanyak 198 kursi, meningkat dari angka anggota dewan partai golkar dan ketika ini menduduki dpr, yaitu 106 pihak.

sesuai dengan hasil rapat pimpinan nasional, partai golkar menargetkan naik sekira 30 - 35 persen, papar idrus.

dari 106 anggota dewan yang berasal dari partai golkar, 14 keduanya tidak dicalonkan lagi sebab seluruh alasan.

ada yang telah tidak hendak, banyak dan telah punya website lain serta banyak dan sudah diberikan peran tertentu di bidang lain, katanya.

partai golkar memproyeksikan nama-nama bacaleg itu dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi dengan dpr akhir-akhir ini.

kalau hendak meningkatkan kinerja dpr, dengan begini caranya adalah melalui mengusung calon-calon dan berkualitas, bukan cuma populer, tambahnya.

salah Satu persyaratan pendaftaran bacaleg adalah berkas pengajuan dan persyaratan bakal calon diserahkan terhadap kpu pada bentuk cetak (hardcopy) serta data lunak (softcopy).

data di bentuk softcopy berguna diserahkan terhadap kpu sebab mau dimanfaatkan dengan petugas pendaftaran pada melacak adanya kenakalan bakal caleg yang mendaftar pada lebih daripada Satu dapil. disamping itu, data softcopy dan dapat memeriksa bahwa bakal caleg tak mendaftar melalui mobil dua parpol serta lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg dilakukan selama 23 april hingga 6 mei, kemudian bagi bakal caleg yang belum komplit secara administrasi ingin diberi kesempatan perbaikan di 9 - 22 mei.

setelah tersebut, penyusunan dan penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi serta dprd kabupaten-kota dilakukan di 30 mei--12 juni.