Januari 2014, Sistem Jaminan Sosial dikelola BPJS

mulai januari 2014, sistem jaminan sosial nasional (sjsn) akan dikelola dengan Satu badan yakni badan penyelenggara jaminan sosial (bpjs).

nanti selama januari 2014, tersebut dikelola oleh Satu badan, namanya bpjs tapi kontraknya tetap sama saja. pendataannya nanti ingin gunakan e-ktp (kartu tanda masyarakat elektronik) untuk single identity, tutur menteri kesehatan dr. nafsiah mboi, sp.a. mph pada makassar, rabu, usai meresmikan rumah sakit siloam makassar.

ia mengajarkan, selama prinsipnya sistem jaminan kesehatan yang berjalan, premi dibiayai. kemudian itulah yang dipakai agar layanan kesehatan yang komperehensif serta bermutu sesuai dengan undang-undang.

maka bagi dan tak dapat, pemerintah yang bayar preminya demikian yang disebut jamkesmas (garansi kesehatan penduduk) serta jamkesda (garansi kesehatan daerah), katanya.

Informasi Lainnya:

begitu serta dengan properti sakit yang dikelola swasta, manakala mempunyai kelas yang sama yaitu kelas tiga, dengan begini perlakuan, pelayanan dan pembayaran dan sama. makanya tidak dibedakan baik daripada pihak tanggung jawab dan memberikan layanan kesehatan serta pihak dan mencari garansi.

seperti properti sakit ini, rumah sakit swasta, berdasarkan undang-undang, 25 persen minimum tersebut kelas tiga juga rumah sakit ini sudah miliki kelas tiga juga itu bisa melayani penduduk yang menjadi peserta bagus daripada jamkesmas di saat ini juga nanti selama ketika sudah berlaku sistem jaminan sosial nasional (sjsn) juga mampu adalah peserta daripada jaminan sosial kesehatan, tuturnya.

pada sambutan peresmian, presiden lippo group, theo l. sambuaga menyatakan, daripada kapasitas maksimal 320 website tidur selama properti sakit siloam makassar, 25 persen keduanya untuk kelas tiga.

menteri juga mengajarkan, mengenai situs sister hospital agar peningkatan mutu pelayanan kesehatan selama rumah sakit menarik daripada pihak sumber daya manusia, sistem atau manajemen.

sistem sister hospital adalah, contohnya Salah satu rumah sakit sudah tambah besar dan banyak Salah satu rumah sakit katakanlah yang baru maju. properti sakit dan maju membantu properti sakit yang baru maju untuk meningkatkan mutunya, jadi melatih kaum dokter, bidan, perawat, sistemnya serta sebagainya, jelasnya.

kerjasama ini mampu dilaksanakan diantara rumah sakit pemerintah swasta maupun melalui rumah sakit luar negeri. ia mencontohkan, properti sakit sanglah di bali yang merupakan sister hospital melalui royal darwin hospital.

jadi tersebut mampu dengan membeli mou (kesepakatan kerjasama) dimana tiap-tiap ada tugas serta kewajibannya, yang penting ada peningkatan kualitas, katanya.