Soal UN SMA disimpan di Mapolres

dokumen soal ujian nasional untuk siswa sekolah menengah atas serta sederajat disimpan dalam markas kepolisian resor banjarbaru, kalimantan selatan sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah penyelenggara ujian.

kepala dinas studi kota banjarbaru ahmadi arsyad, kamis menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian supaya pengamanan soal dan tergolong rahasia negara tersebut.

kami telah berkoordinasi melalui kepolisian supaya merasa dokumen soal pada mapolres makanya terpeleihara keamanannya sebelum didistribusikan ke sekolah penyelenggara ujian, katanya.

ia menungkapkan, penyimpanan dokumen soal lumayan di mapolres juga teknisnya langsung didistribusikan ke sekolah penyelenggara pilihan jam sebelum ujian diselenggarakan.

penyimpanan cukup di mapolres makanya berbeda dengan daerah lain yang merasa dokumen soal selama markas kepolisian sektor, karena jarak polres dengan sekolah-sekolah penyelenggara ujian relatif tidak jauh, ungkapnya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, pihaknya mempercayakan sepenuhnya penyimpanan serta pengamanan dokumen soal ujian kepada kepolisian oleh karenanya menjamin dokumen rahasia negara tersebut tak bocor sebelum pelaksanaan ujian.

apalagi, kata dia, pengamanan dokumen soal disimpan selama ruangan khusus serta kuncinya dibagi tiga dan dipegang dengan tiga bagian berbeda oleh karenanya kecil kemungkinan dokumen hilang atau diambil pihak.

dokumen soal disimpan dalam ruangan khusus dan dijaga petugas, disamping itu kuncinya dan diserahkan pada tiga bagian berbeda makanya keamanannya terjamin, katanya.

kepala kepolisian resor banjarbaru akbp budi santoso menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan ruangan khusus yang dimanfaatkan agar merasa dokumen soal ujian nasional itu.

kami telah menyiapkan ruangan khusus di satuan intelkam supaya penyimpanan dokumen soal, ruangannya dijaga petugas juga kuncinya juga ada tiga lapis yang diserahkan terhadap kami, panitia ujian serta pegawai dinas pendidikan, ujarnya.

dikatakannya, pihaknya masih menanti penyerahan dokumen dari dinas pendidikan juga langsung memasukkannya ke di ruangan khusus agar menjamin keamanan serta kerahasiaan dokumen.

sementara itu, penyerahan dokumen soal dari dinas studi ke polres direncanakan jumat (12/4) serta didistribusikan ke sekolah-sekolah penyelenggara sesuai mata pelajaran dan diujikan mulai senin (15/4) sampai kamis (18/4).