Banyak warisan budaya Minangkabau terancam punah

sejumlah warisan budaya minangkabau bisa punah, karena itu diperlukan peraturan daerah khusus terkait perlindungan ini.

kami untuk bagian memprakarsai rancangan peraturan daerah yang sedang dibahas itu, amat menyadari ada warisan budaya minangkabau dan mesti dikuatkan juga dilestarikan dari ancaman kepunahan, kata ketua dprd sumbar, yulteknil, selama padang, senin.

karena itu, ujarnya, dprd mengajak seluruh bagian yang memahami warisan budaya dan terkandung pada sumatera barat agar dapat memberikan sumbangan saran dan input. Satu warisan budaya dan kasat mata dan jadi ikon minangkabau merupakan properti gadang.

Lainnya: Harga dan Informasi Mobil Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda Jakarta

dengan perhatian seluruh bagian, sehingga tidak ada warisan budaya dan tertinggal agar dijaga, dilindungi serta diselamatkan nantinya, katanya.

ia dan mengharapkan, rancangan peraturan daerah ini sesudah ditetapkan merupakan peraturan hukum dearah setelah itu dapat menjadi bekal kepada generasi muda supaya bisa memahami adat serta budaya minangkabau.

dengan itulah, budaya minangkabau dan dibanggakan pihak minang tak akan luntur dengan perkembangan zaman sepertu tertuang dalam falsafah adat indak lakang dek paneh, indah lapuak de hujan (tak terbakar oleh panas, tidak lapuk oleh hujan).