Kabupaten Bekasi jamin soal UN tidak bocor

dinas studi kabupaten bekasi, jawa barat menjamin soal ujian nasional (un) 2013 yang tiba di wilayah setempat, sabtu, tidak berbahaya serta tak ingin bocor.

soal un dan tiba selama kabupaten bekasi alami karena dijaga ketat aparat kepolisian, ujar kepala dinas pendidikan kabupaten bekasi, rohim sutisna, pada cikarang, usai memantau lokasi titik bongkar soal di sma negeri 1 cikarang utara.

menurut dia, pengawalan soal un dilakukan aparat kepolisian mulai dari objek wisata percetakan hingga ke rayon yang tersebar dalam 26 kota/kabupaten dalam jawa barat.

soal dan ketika ini tiba, disamping diawasi panitia rayon, polisi serta ikut mengawal, katanya.

Informasi Lainnya:

di tingkat rayon, penjagaan soal diselenggarakan dengan bergantian oleh panitia dari rayon serta dinas pendidikan setempat melalui didampingi polisi.

kehadiran polisi selama pendistribusian soal un mulai dari percetakan sampai rayon juga sekolah ini untuk menjamin tak terjadi kebocoran naskah soal un. karena, naskah un merupakan dokumen negara dan amat rahasia, katanya.

menurut rohim, hingga ujian berlangsung pun mulai 15 hingga 18 april 2013, kerahasian soal un tetap terpeleihara.

menurut dia, sman 1 cikarang utara dijalani dijadikan titik bongkar karena letaknya stategis sehingga memudahkan panitia mendistribusikan tinggal soal itu ke sederat subrayon.

besok, minggu (14/4), soal masih didistribusikan ke subrayon atau titik bongkar pembantu dari tujuan ini, katanya.

di kabupaten bekasi, kata dia, un diikuti dengan 22.491 siswa yang terdiri daripada 10.942 siswa sma juga ma dan 11.549 siswa smk.