Peritel asing banjiri Indonesia

para peritel asing diperkirakan masih mau terus membanjiri pasar selama indonesia sebab masih banyak perusahaan sulit baik secara global maupun regional dan belum masuk ke indonesia.

masih banyak peritel asing dan internasional yang tertarik supaya masuk ke indonesia, apalagi jika menyaksikan proyeksi pertumbuhan kelas menengah serta daya beli pelanggan lokal di 15-20 tahun yang akan datang, kata country head jones lang lasalle indonesia, todd lauchlan, pada jakarta, rabu.

menurut dia, dengan semakin banyaknya peritel asing masuk ke indoensia hendak memberikan dampak dan positif bagi perkembangan sektor ritel dalam negeri.

sementara tersebut, kepala riset jones lang lasalle anton sitorus mengemukakan, hendak terdapat sejumlah peritel yang akan masuk ke pasar indonesia.

Informasi Lainnya:

anton memaparkan, peritel asing berskala besar dan mau masuk ke indonesia pada tahun 2013 ini antara lain adalah ikea melalui lahan sebesar 40 ribu meter persegi dalam alam sutera.

ia juga mengatakan, indonesia baik kepada peritel asing tersebut karena ada data statistik indonesia dan diperkirakan mau merupakan berlipat ganda dalam beberapa dekade berikutnya.

ia mencontohkan, ketika ini diperkirakan terdapat 45 juta warga kelas menengah dalam indonesia, juga diperkirakan mau bertambah tiga kali lipat menjadi 135 juta warga kelas menengah dalam tahun 2030.

pada kurun waktu yang sama, angka penghasilan per kapita indonesia diperkirakan serta mau meningkat hampir dua kali lipat dari sebesar 3.500 dolar as/kapita/tahun saat ini adalah 6.000 dolar as/kapita/tahun selama 2030.

anton mengingatkan, masih banyak pemain global utama peritel internasional yang belum masuk serta mendirikan toko sendiri di indonesia semisal tesco (inggris), metro (jerman), serta kroger (as).

sedangkan supaya pemain regional dan belum masuk diantara lain woolworths (australia), belle (china) dan nitori (jepang).

namun, ujar dia, ekspansi peritel asing yang cukup agresif sampai pilihan tahun ke depan tak akan berpengaruh segera kepada pertumbuhan harga sewa pusat perbelanjaan di jakarta.

kenaikan harga sewa hendak berjalan seiring pertumbuhan sales peritel dan tingkat hunian mal yang ada, katanya.