India minta China mundur dari wilayah sengketa

kementerian luar negeri india, selasa, menyewa china menarik pasukannya, dan dianggap memasuki wilayah sengketa--sebuah daerah terpencil pegunungan himalaya.

kami meminta china mempertahankan `status quo` pada wilayah ini (selama perbatasan barat), papar juru bicara syed akabruddin, yang saya maksud merupakan `status quo` sebelum peristiwa terjadi.

ia menekankan ada perbedaan persepsi tenntang batas terdefinisi dalam wilayah perbatasan dan didominasi warga buddha di ladakh, india, untuk akar permasalahan diantara dua negara tetangga tersebut.

ia menyatakan ada semua mekanisme yang memungkinkan penyelesaian masalah perbatasan itu dengan damai serta manakala pasukan kedua negara bertemu maka mereka harus menahan diri serta mengikuti cara yang dibutuhkan agar mencegah peningkatan ketegangan.

Informasi Lainnya:

akbaruddin menambahkan pihaknya sudah memanggil duta besar china supaya india di new delhi atas dugaan penyerangan dan dilakukan selama 15 april saat Salah satu pleton tentara pembebasan rakyat (pla) merangsek maju serta mendirikan kamp.

pertemuan antara kedua komandan juga disiapkan supaya melaksanakan insiden itu.

saya mau menyampaikan kiranya kami sudah menyelesaikan beberapa insiden sebelumnya secara damai dan besar harapan kami kali ini keuntungan dan sama bisa dilakukan, tutur dia menambahkan.