Serpihan bangkai Sukhoi mulai dievakuasi

taman nasional gunung halimun dan salak menyebutkan saat ini telah ada evakuasi serpihan bangkai pesawat sukhoi superjet 100 dan jatuh dalam gunung salak setahun yang kemarin.

saat ini petugas daripada pt persada angkasa transportido sudah ada pada tujuan serta sedang menggarap evakuasi serpihan kecil bangkai pesawat dan minimalnya mampu diangkat oleh manusia, tutur kepala tnghs, agus priambudi terhadap anrara, senin.

serpihan pesawat yang sudah terkumpul serta rencananya akan dibawa dengan bagian perusahaan agar diserahkan kepada kedutaan besar rusia.

kami belum mengetahui secara rinci tujuan evakuasi bangkai pesawat itu, sementara informasinya menyebutkan kiranya bagian rusia ingin meneliti penyebab jatuhnya pesawat melalui puing-puing pesawat itu, tambahnya.

Informasi Lainnya:

agus menyampaikan, evakuasi ini rencananya akan diselenggarakan pada tiga bulan. izin yang dikeluarkan supaya evakuasi tersebut merupakan koordinasi antarpemerintah yaitu pemerintah rusia melalui indonesia.

untuk evakuasi bangkai pesawat dan berukuran sulit masih dalam survei juga pihaknya belum mampu menyerahkan izin sebab penggunaan alat berat ketika evakuasi dikhawatirkan ingin merusak ekosistem pada tujuan jatuhnya pesawat.

saat ini rute evakuasi serpihan bangkai pesawat melalui jalur cimelati, kecamatan cicurug, kabupaten sukabumi, sebab dari posko itu jaraknya tak begitu jauh, kata agus.