Khofifah optimistis raih kemenangan dalam Pilgub Jatim

khofifah indar parawansa optimistis dapat meraih kemenangan dalam pemilihan gubernur jawa timur pada agustus kedepan, sekalipun gagal dalam pemilihan sebelumnya dalam 2008.

saya optimistis, bukan berarti saya overconfidence, kata khofifah usai mengadakan pertemuan melalui partai pengusungnya pada jakarta, senin.

khofifah dipastikan tambah besar selama pilgub jatim 2013 setelah delapan parpol berkomitmen mengusung dirinya sebagai bakal cagub.

kedelapan parpol tersebut adalah partai kebangkitan bangsa (pkb), partai karya peduli bangsa (pkpb), partai keadilan dan persatuan. indonesia (pkpi), partai demokrasi pembaruan (pdp), partai pengusaha juga pekerja indonesia (pppi), partai kedaulatan (pk), partai persatuan nahdlatul ummah indonesia (ppnui), serta partai matahari bangsa (pmb).

Informasi Lainnya:

gabungan delapan partai politik itu mempunyai modal lumayan agar mengusung pasangan cagub-cawagub yakni 16,95 persen suara hasil pemilu 2009. tetapi agar mengusung pasangan cagub-cawagub syarat minimal dukungan suara dan diperlukan sebanyak 15 persen.

khofifah menyampaikan bersama delapan parpol pengusungnya tersebut ia akan berusaha merebut kemenangan yang dulu apapun daripada tangannya.

ia menyampaikan pada pilgub sebelumnya, pada luar bangkalan juga sampang ia unggul 160 ribu suara, tapi selama putaran ketiga yang hanya dilaksanakan dalam sampang serta bangkalan ia kalah dengan selisih 20 ribu suara.

nah, pada putaran ketiga tersebut banyak ditemukan fakta kecurangan. tapi, ketika kita mendaftarkan gugatan ke mahkamah konstitusi ternyata tidak diregister, ujarnya.

khofifah yang rajin menemui masyarakat pada jawa timur yakin pendukungnya pada pilgub 2008 tetap solid mendukungnya selama pilgub 2013.

ketua publik pkpi sutiyoso menyampaikan pada atas kertas khofifah mempunyai bisnis besar mengalahkan pasangan soekarwo-saifullah yusuf yang adalah calon petahana ataupun pejabat gubernur dan wagub jatim ketika ini.

mantan ketua publik pbnu kh hasyim muzadi yang mendukung khofifah pun menaruh keyakinan yang sama. menurut dia, dan perlu memperoleh berhatian besar merupakan kemungkinan terjadinya kecurangan, termasuk penghilangan suara.

pengawasan mesti lebih diperketat, papar pengasuh pondok pesantren al hikam, malang, tersebut.

pengasuh pondok pesantren tebuireng, jombang, kh salahuddin wahid (gus sholah) selaku juru bicara tim khofifah menyampaikan pihaknya ingin mendaftarkan khofifah serta pasangannya --hingga ketika ini belum dikenalkan namanya-- ke kpu jawa timur dalam 13 mei yang akan datang.