Semarang dapat jatah 35 alat pembaca e-KTP

pemerintah kota semarang mendapat jatah 35 alat pembaca kartu tanda masyarakat elektronik (e-ktp) atau card reader serta dibagikan di tiap-tiap kecamatan.

di kota semarang banyak 16 kecamatan dan masing-masing kecamatan dibagikan dua card reader, pada dinas banyak dua unit juga Salah satu unit mobile supaya pelayanan keliling, kata kepala dinas kependudukan serta laporan sipil kota semarang mardiyanto dalam semarang, rabu.

pemkot semarang harapkan seluruh instansi pemerintah serta swasta mempunyai alat pembaca e-ktp karena dalam di chip e-ktp terkandung semua data dan hanya dapat dibaca melalui card reader.

mardiyanto mengaku telah membayar terhadap seluruh camat juga berbagai lembaga pelayanan masyarakat supaya mencari card reader bukan memfotokopi e-ktp.

Informasi Lainnya:

masyarakat sebaiknya sudah cuma memfotokopi e-ktp pilihan misalnya agar antisipasi manakala hilang makanya masih mampu dikenal nomor induk kependudukan (nik), katanya.

dari total masyarakat wajib ktp dalam kota semarang sebanyak 1.029.780 orang, 168 ribu orang dalam antaranya belum melakukan perekaman.

kami telah menyewa terhadap camat juga lurah mengajak warganya segera menggarap perekaman dengan batas masa sampai juli 2013, katanya.

jika juli tuntas dilakukan perekaman, maka bulan agustus-september mampu dicetak juga november-desember bisa didistribusikan, sehingga januari 2014 berbagai masyarakat telah dapat memanfaatkan e-ktp.

manfaatkan waktu mumpung website perekaman e-ktp tidak mengeluarkan biasa, mampu saja nanti membayar karena supaya chip harganya rp40 ribu, katanya.