Hujan lebat sebabkan tanggul Kali Krukut jebol

hujan lebat yang mengguyur ada wilayah jakarta serta sekitarnya mengakibatkan dinding penahan air atau tanggul kali krukut di jalan canadiyanti, pela mampang, mampang prapatan, jakarta, rabu kurang lebih jam 19.00 wib jebol.

tembok penahan air kali krukut selama jalan canadayanti jebol karena volume air dan tinggi, papar kepala suku dinas konsentari publik tata air jakarta selatan, irvan amtha di jakarta.

irvan mengatakan intensitas hujan dan tinggi sejak rabu sore, menyebabkan dinding tembok setinggi dua meter ambruk dengan panjang mencapai lima sampai delapan meter.

akibat tanggul jebol, air dan mengalir deras pada sungai itu meluap menuju jalan serta rumah warga setinggi Salah satu meter pada lokasi kejadian.

Informasi Lainnya:

irvan menungkapkan pihaknya sudah menyiapkan 20 pihak pekerja, agar menangani tanggul jebol, namun aliran air masih deras sehingga proses perbaikan terhambat.

penanganan akan tetapi, kita tempatkan karung berisi pasir di sekitar tembok dan ambruk, ujar irvan.

irvan menambahkan pemerintah kota jakarta selatan memiliki pompa air pada objek wisata itu, tapi proses penyedotan genangan air tidak hendak efektif sebab ingin merusak mesin pompa.

beberapa ruas jalur seperti jalan canadiyanti, jalan bank 1-5, dan jalan prapanca menuju kemang tak bisa dilewati mobil, karena genangan air mencapai Salah satu meter.