WNA Thailand ditangkap sebab menyelundupkan sabu

warga negara asing (wna) dari thailand tertangkap tangan oleh petugas kantor pengawasan serta pelayanan bea dan cukai jenis madya pabean b makassar ketika membawa narkotika bidang sabu ke indonesia.

tersangka dan masyarakat negara thailand ini ditangkap dari jumat malam, ternyata baru sekarang kita dapat mengerjakan jumpa pers karena kami harus bekerjasama melalui bnnp sulsel lebih-lebih dahulu, kata kepala kantor wilayah dibc sulawesi robert leonard margun, didampingi kepala bnnp sulsel, kombes pol richard nainggolan, di makassar, minggu.

ia mengatakan, penangkapan dan diselenggarakan anggotanya itu terungkap sesudah pelaku berkurang dibandingkan pesawat garuda indonesia airlines dengan nomor penerbangan ga-849 dibandingkan singapura.

pelaku beinisial ra (36) bersama barang bawaannya langsung diamankan sesudah koper miliknya terdeteksi sinar x (x-ray) dalam bandara internasional sultan hasanuddin makassar.

dalam kopernya tersebut, pelaku dan membawa sabu sebesat 1.006 gram ataupun lebih daripada Salah satu kilogram sabu kemudian membaginya dalam dua pihak kemudian diselipkan disela-sela tumpukan pakaiannya.

Baca: Mencari Dealer Honda - Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda

pelaku berusaha mengelabui petugas dengan membagi dua sabunya tersebut lalu menyembunyikannya di dalam tumpukan pakaiannya. tetapi, usahanya tersebut sia-sia sebab tetap terdeteksi sinar x, katanya.

penangkapan tersebut dan sudah dikoordinasikan melalui badan narkotika nasional provinsi (bnnp) sulawesi selatan dan langsung memberikan pelaku bersama barang buktinya tersebut untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut.

kepala bnnp sulsel kombes pol richard nainggolan menyampaikan kalau sulsel merupakan salah Satu wilayah dan adalah prioritas tinggi dari kaum pelaku kejahatan supaya menyebarluaskan serta memasarkan narkotikanya itu.